29 Agustus 2015

Kost Misterius

Blog, kamu apa kabar?

Pembaca setia blog ini, kalian apa kabar?

Mantan pembaca setia blog ini, kalian apa kabar?

Mantan, udah mati belom?

Hola!!! Setelah beberapa minggu dikacaukan dan disibukan dengan kegiatan pindahan dan ospek, akhirnya gue bisa mulai ngeblog lagi dengan damai.

Oh, iya. Kalian udah nyadar belum kalau blog ini sekarang udah jadi www.teddylalate.com. Azek. Keren nggak? Ya, sebenarnya biasa aja, sih. Biar heboh aja.

Oke. Gue sekarang udah pindahan dan ngekost di Jakarta Barat lebih tepatnya lagi di jalan... Hmm, setelah gue pikir-pikir percuma gue kasih alamat, nggak ada yang mau kirimin hadiah juga. Ya, intinya gue ngekost dekat dengan kampus Binus Anggrek. Namanya Viktoria Kost.

Nah, gue akan bercerita sedikit mengenai kostan gue ini.

Pertama kali gue menetapkan untuk ngekost disini, gue belum tau sama sekali tempatnya seperti apa, kamarnya seperti apa, di dalam kamar ada kolam berenang indoor atau nggak, intinya gue benar-benar nggak tau sama sekali tentang kost gue ini. Yang gue tau hanyalah sebatas nama kostnya Viktoria, pagarnya berwarna coklat, dan bernomor 38.

Lu tau kostan itu dari mana?

Gue tau kostan ini dari saudara gue punya saudara dan dia ngekost disana dengan saudaranya. Oke, saudara caption. Intinya ada saudara jauh gue ngekost disana.

Karena rasa penasaran yang amat tinggi dan ini menentukan tempat gue untuk berteduh selama 4 tahun, akhirnya gue googling untuk mencari seperti apa Viktoria kost itu, dan seperti apakah kamarnya.

Dan inilah yang gue dapat.

Coba search dengan keyword 'victoria kost' kalo nggak percaya.

Setelah lama mencari akhirnya gue mendapatkan foto kostannya.

Tapi, sayangnya gue nggak menemukan foto kamarnya.

Tampak luarnya cukup bagus sih kalo menurut gue, jadinya gue agak sedikit tentang. Ya, walau pun masih sedikit penasaran.

Untuk itulah gue sekarang ingin memberikan gambaran tentang kost Victoria ini. Harapan gue, yang mau kost disini tahun depan nggak kebingungan dan penasaran kayak gue.

Viktoria kost ini terletak di jalan rawa belong no.38, Jakarta Barat. Alamat gue sudah terbongkar, jadi yang mau kirimin paket jangan malu-malu babi. Asal jangan bom aja yang dikirim. Kalo kurang jelas, kalian dari kampus Binus Anggrek jalan ke kiri, melewati sushi miyabi, terus jalan kalian akan ketemu indomaret, terus jalan lagi hingga kalian menemukan bangunan seperti gambar di atas.

Kamarnya ukuran 2x3, itu sih kamar gue, nggak tau kalo penghuni lainnya gimana.


Fasilitasnya apa aja, sih?

Untuk fasilitas ada yakuzi, lift, dan LED tv. Itu fasilitas apartement maksudnya. Nih, fasilitas yang benernya:

- Meja+Kursi+Lemari+Springbed
- AC
- Kamar mandi dalam
- Internet
- Shower
- CCTV + Satpam
- Dapur umum
- Cuci gosok

Gue rinciin lagi nih. Untuk meja, kursi, lemari, dan springbed, udah dikasih dari kostnya. Tapi, untuk sprei, bantal, dan selimut kalian harus bawa sendiri. Kalo nggak mau kayak orang abis evakuasi bencana banjir, gue saranin kalian beli aja di Jakarta.

Gue sendiri ngambil kamar yang ada kamar mandi dalam dan AC. Alasannya untuk kalian yang menganggap AC nggak penting. Begini, Jakarta itu panasnya kayak tai, gitu aja.

Internet disini kenceng abis (atau guenya aja yang dusun nggak pernah nyoba internet jakarta). Nonton youtube 720px gak buffer. Tapi, yang paling penting Dota2 lancar.

Kalo kalian nggak tahan mandi air dingin, disini juga showernya ada air panasnya. Soalnya dibeberapa kost seperti kostnya Eddrick dan beberapa temen gue, ada shower, tapi nggak ada air panasnya.

Satpam dan CCTV sih mutlak untuk keamanan dan kenyamanan menurut gue.

Dapur umum ada di setiap lantai. Jadi bagi para mahasiswa pejuang irit garis keras tenang aja, kalian masih bisa kok masak indomie dengan damai.

Cuci gosok sehari 4 potong. Boleh cuci sprei, tapi gak boleh barengan sama baju. Jadi anggaplah sprei itu jatah 4 potong tadi. FYI, kost lain rata-rata gak boleh cuci sprei.

Pengurus kostnya, Bu titi (jangan ditambah-tambahin) juga ramah dan baik banget orangnya. Nyokap gue nginep seminggu aja gratis, dikasih kasur pula.

Soal makanan nggak perlu ditanya, banyak banget disini. Mau ke indomaret tinggal ngesot pula. Ke kampus Binus Anggrek juga tinggal guling-guling.

Ya begitu aja sih informasinya. Semoga tahun depan, kalo ada yang mau kost disini gak bingung nyari informasinya.

Saran dari gue, jangan terpancing sama kemewahan fasilitas tempat X yang pastinya ditawarkan kepada semua calon mahasiswa binus. Temen gue rata-rata baru seminggu udah pada nggak betah. Saran aja sih, nggak bermaksud menjelek-jelekan. If you know what i mean.

Gue juga udah selesai FEP dari minggu lalu, cerita keseruannya bakal gue post di postingan berikutnya.

Oh, iya. Gue mau ngucapin thanks banget untuk siapa pun kalian yang masih setia bacain blog gue yang nggak jelas ini.

Thanks for standing still.

See ya~


Kasih tahu teman kalian tentang cerita ini melalui :